RPP ( Rencana Pembelajaran ) Pkn dan IPS SMP

Salam…….!

Setelah lama ndak posting content pendidikan, saat ini saya coba untuk berbagi perangkat pembelajaran khususnya untuk rekan – rekan guru Bidang studi PKn dan Ilmu Pengetahuan Sosial.

Mungkin, file RPP yang  saya berikan dapat menjadi bahan perbandingan, sekaligus bisa dijadikan referensi bagi rekan – rekan yang sampai saat ini mungkin belum sempat bikin…..(??????????)

Tetapi jangan lupa untuk kasih saran dan masukan atas apa yang saya berikan, mungkin rekan – rekan punya versi yang lebih bagus dari yang saya berikan Anda bisa kirim contohnya via email saya

Segitu aja, mudah – mudahan bisa bermanfaat dan sukses selalu untuk guru seluruh Indonesia …!

RPP IPS

RPP PKn

116 gagasan untuk “RPP ( Rencana Pembelajaran ) Pkn dan IPS SMP

  1. Terima kasih kembali Pak, dan seneng rasanya bapak sudi berkunjung ke Blog reyot saya, salam kenal dan semoga Silaturahmi kita tetap terjalin.

  2. Trima Kasih ya Pak atas RPP utk SMP tolong dong kirim lg yang kl VIII dan IX syukur klo ada RPP Silabus SMA kls X,XI,XII Thanks baunget sukses selalu utk kita amin

  3. tolong donk pak kirimin saya RPP IPS terpadu untuk kelas VII!biar bisa aya pakai bahan perbandingan sekaligus referensi, sebelumnya terima kasih ya pak!!!!kalau bisa kirim ke email saya ya!!!!!!!thanks………

  4. pak, kan skrg indikator penempatannya bukan di atas lg.skrg indikator tempatnya di bagian penilaian, namanya indikator penilaian.tolong berikan saya contohnya dong pak.dalam bentuk rpp ya pak. hehehe.trims loh pak.rpp kelas 8 dan 9 saya minta tolong dikirimin ya pak.thanks a lot ya pak.

    makasih masukannya bu, sesegera mungkin akan saya lakukan up date RPP nya

    • Berapa kali loading situs DIKNAS yang memuat tentang RPP IPS khusus untuk tingkat SMP/MTs susah amat mencari , trims atas dimuatnya situs RPP IPS Kelas VIII tingkat SMP/MTs………….lanjutkan !!!!! Oke

  5. Asslm. pak thank untuk rpp dan silabusnya tapi saya mau tanya yang ktsp ekonomi kelas 7,8 9 ada kunsi jawaban itu bukunya diterbitkan oleh pt apa dan siapa pengarangnya. Wasslm

  6. kepada Bapak guru IPS
    mohon kalau bisa minta informasi tentang IPS tentang Program Semester dan program tahunan dan Alokasi Minggu Efektif thn ajaran 2008/2009
    mohom kalau ada bisa dikirm ke email saya (romlii_fr@yahoo.co.id)
    atas perhatiannya dan kerjasamanya kami ucapkan terimakasih

  7. Makasi Bpk rppnya………………
    Kalau ada minta donk dikirimi rpp ips untuk kelas 8 dan 9………….
    salam kenal dari saya ya……………

  8. MAS MAKASIH ATAS INPORMASI RPP NYA , MAS ADA RPP PELAJARAN MTK DAN IPA GA! KITA MAUDONG DI KIRIM MAKSIH MAS.

  9. Sugeng Riyadin pak Wi,Selamat Idul Fitri, baru kali ini saya buka blog ini, sepertinya menarik banget. Pak, boleh kan kalo saya minta tolong, tolong dong saya dikirimi RPP dan Silabus untuk IPS terpadu SMP, kelas VII,VIII, dan IX. Kemaruk ya pak, maaf tapi saya butuh banget. Maklum guru baru . Makasih sebelumnya ya. Smoga Alloh membalas kebaikan bapak dengan berlipat. Amiiiiiiiiiinnnnnn

  10. Terimakasih pa tas rppnya, dengan adanya rpp yang bapa buat saya bisa lebih mudah mudah membuat perdiapan mengajarnya. tolong pa rpp pkn klas 2 dan 3 saya butuh banget

  11. ass….
    pak saya baru mengajar di sms, semula saya mengajar di sma,
    saya mau minta tolong sama bapak,
    bisa nggak bapak kirimkan ke email saya contohperangkat pembelajaran dan RPP untuk ips smp.
    terima kasih sebelumnya…
    Wassallam…

  12. Ass…
    Pak, saya minta tolong dikirimin RPP dan perangkat pembelajaran IPS untuk SMP dari tingkat VII samapai IX ya pak. Saya baru ngajar di SMP.
    Terima kasih sebelumnya pak.

  13. aslm.pak lam kenal.. pak sy mw minta rpp ips kelas viii smp. sy bth bgt krn sy diminta untuk mengajar bidang tsb.thx b4.wasssalm…

  14. aslm.pak mhon bantuannya hr kamis sy akan tes microteaching disbuah skul n sy diminta ngajar ips kelas viii smp. scptnya sy tunggu kbr bpk.mksh

  15. pak sya minta tlong krimin RPP PKn untuk kls VII, soalnya hri senin sya ada peljran micro teaching. praktek bljar RPP, sya tggu di email sya ya pak. mksi sblumnya

  16. tolong kirim RPP dan Silabus IPS terpadu kelas VIII SMP dan RPP dan Silabus IPA terpadu kelas VII,VIII,IX SMP dan RPP dan Silabus TIK kelas VII,VIII,IX SMP

  17. trims atas RPP nya n klo boleh minta RPP Geografi SMP dari kelas VII – IX tolong ya….smga bapak mendapat pahala yang setimpal …amin

  18. Ass… SELAMAT TAHUN BARU ya Pak mudah2an makin

    sukses

    Pak, saya minta tlng dikirim RPP dan Program Pembelajaran

    PKN dong, untuk smu kls XI semester genap. Terimakasih

    banyak sebelumnya , Wassalam….

  19. Pak, saya diminta tolong sama teman saya untuk mencarikannya RPP IPS Terpadu dan saya temukan di blog bapak… terimakasih ya pak… Saya juga download GIMP2 tapi saya bingung untuk menggunakannya….

Tinggalkan Balasan

